GAJAH Lampung itu Bernama Kampoeng Nasyid

GAJAH Lampung itu Bernama Kampoeng Nasyid

587
0

Gajah  merupakan salah satu  mamalia terbesar yang masih hidup hingga saat ini, selain tubuhnya yang besar hewan ini juga dikenal sebagai hewan yang cerdas, setia kawan, dan penyayang. Gajah hidup secara berkelompok dengan 1 orang pemimpin dan saling menjaga satu samalain. sebaran  populasi Gajah terbanyak adalah Afrika dan Asia termasuk Indonesia dan lebih khusus lagi adalah Lampung. Ada apa dengan Gajah??

Gajah merupakan binatang yang sangat identik dengan provinsi Lampung, bagaimana tidak, mulai dari Tugu Adipura Kebanggan Ibukota Provinsi Lampung, hingga Ukiran kerajinan dan corak Pakaian seragam  sekolah atau kantoran sekalipun menggunakan hewan yang satu ini sebagai maskotnya. keberadaan hewan cerdas ini di bumi Lampung adalah khasanah keanekaragaman hewani kebanggan Indonesia yang diwarisi tanah ruwa jurai. Sebaran Gajah dengan karakteristik khas endemic Lampung ini juga merupakan bukti bahwa Lampung mempunyai mascot yang merupakan cirri khas serta identitas sanak Lampung.

Sebagaimana Gajah yang sudah sangat dikenal menjadi  salah satu  identitas provinsi Lampung, lahirnya Kampoeng Nasyid di Bumi Lampung membawa serta harapan, bahwa satu-satunya lembaga pembinaan dan  pengembangan Nasyid di Lampung ini juga akan menjadi salah satu Icon, identitas bagi masyarakat Lampung sebagai wadah bagi para penggiat music positif dan seni islami yang suatu hari nanti akan menjadi kebanggan bangsa Indonesia bahkan dikenal di manca Negara persis seperti Lampung dengan Gajahnya.

Eksistensi Kampoeng Nasyid sebagai Lembaga Penggiat seni islami diwujudkan dalam kegiatan tahunan yang sudah diselenggarakan 3 tahun belakang bertajuk Fiesta Nasyid Indonesia  (FNI)  yang mengusung tema “Dengan Seni Berprestasi, Membangun Negeri dan Syiar Islami”. Dengan Rangkaian kegiatan Konser Nasyid dan Ajang bakat islami. Tahun ini merupakan gelaran ketiga Fiesta Nasyid Indonesia dengan kegiatan Meliputi Mega Konser Nasyid FNI-3, Seminar Pra Nikah bersama kang Abay Motivasinger, dan 4 ajang Bakat islami yaitu Nasyid Got Talent (NGT), Da’I Pilihan (DAPIL), Mulei Hijab Lampung (MHL), dan MC Islamic Competition (MIC).

Dengan segenap kemampuan dan potensi yang dimiliki, Kampoeng Nasyid berupaya bekerjasama dengan berbagai pihak, memberikan kontribusi terbaik mewadahi bakat dan potensi yang dimiliki putra-putri Pertiwi. Berbekal kecerdasan dan semangat kebersamaan yang tinggi, menghadirkan FNI tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya yang diharap akan dikenang dan membekas dihati masyarakat sebagai mascot dan barometer event islami kebanggaan tapis berseri.

Rangkaian Kegiatan yang digelar sejak 2 April hingga 15 Mei 2016 ini, merupakan upaya konkrit Kampoeng Nasyid untuk ikut andil dalam  melakukan pembangunan daerah dari lini pengembangan karakter dan potensi putra-putri daerah. yang tentunya membutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, mengingat event ini merupakan salah satu event islami yang terbesar di Bumi Lampung. Lebih jauh lagi FNI diharapkan menjadi salah satu Brand yang membuat orang-orang mengingat Kampoeng Nasyid sebagai lembaga yang aktif melakukan pengembangan seni islami. hingga pada akhirnya nanti, masyarakat mengetahui bahwa salah satu “GAJAH” yang menjadi mascot dan identitas kebangaan warga Lampung itu bernama KAMPOENG NASYID.  Mari bersinergi, Dengan Seni Berprestasi, Membangun Negeri dan Syiar Islami, Dari Lampung untuk Kebanggan Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY